Jumat, 25 November 2011

Manfaat Sayuran Hijau Bagi Kesehatan

Sayur mayur merupakan jenis makanan penting bagi manusia untuk menjaga kesehatan. Yang termasuk sayuran hijau diantaranya, daun selada, daun papaya, daun singkong, bayam, buncis, kangkung dan yang lainnya. Dalam sayuran hijau terkandung berbagai zat gizi alami seperti vitamin A, C, E, dan K, berbagai unsur mineral, karotenoid, anti oksidan, dan juga enzim protease inhibitor. Kandungan zat gizi tersebut berpengaruh terhadap tubuh untuk memerangi radikal bebas, mempertahankan keremajaan kulit, melancarkan pencernaan serta mencegah timbulnya penyakit.

Karena kandungan zat gizi dalam sayuran hijau sangat penting bagi kesehatan, maka kita harus banyak mengkonsumsi sayuran hijau yang beraneka ragam supaya melengkapi unsur-unsur zat gizi yang diperlukan tubuh, sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Jadi tidak ada salahnya mengkonsumsi sayuran hijau karena merupakan cara paling alami untuk mendapatkan segala yang dibutuhkan oleh tubuh agar berfungsi dan sehat.marilah kita mulai mengkonsumsi sayuran hijau dari sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar